Sabtu, 01 November 2014

CARA MERUBAH PHOTO MENJADI LUKISAN PENSIL

Pada tutorial kali ini saya akan membuat photo menjadi lukisan pensil,Dalam memanipulasi photo banyak ragam nya dan jenisnya makanya saya akan membuat photo menjadi lukisan pensil sebagai tambahan buat kita..tutorial kali ini saya memakai photo artis yang saya ambil di google search..


baiklah ikutin langkah - langkah nya :
buka File > Open ( ctrl + O )

Masih di layer 1 tekan Ctrl + shift + U untuk menghitam putihkan Photo

Langkah selanjutnya Kita duplikat Layer 1 tekan Ctrl + J bila sudah tekan ctrl + i dan layer 1 copy akan berubah menjadi gambar film

Bila layer 1 copy suadah menjadi gambar Film kita kemudian ngeblur arahkan mouse pada jendela pop up di atas : Filter > Blur > Gausian Blur dan beri Radius " 5,0 " lihat gambar :

Perhatikan gambar tersebut tampak tidak jelas dan memudar namun dari situlah yang akan menjadikan gambar menjadi lukisan pensil dengan adanya perpindahan warna oleh sebab itu langkah terakhirnya set blending mode nya ke " Color Dodge " lihat gambar :

Hasil Akhir : 

Begitulah cara membuat photo Menjadi lukisan Pensil klo ada waktu saya akan buat tutoial efek photo yang lain..
Semoga Tutorial dari saya ini bisa bermanfaat untuk kalian..

0 komentar:

Posting Komentar