Selasa, 18 November 2014

Membuat Efek bayangan Pada Photo

Malam all..Baiklah pada pertemuan kali ini Belajar Photoshop akan membuat Efek Silhouette Pada Photo..Apa Itu Silhouette..?? Silhouette klo di artikan dalam bahasa indonesia adalah  Bayangan Hitam maka dari itu saya akan membuat Photo menjadi Bayangan hitam hanya menggunakan Pen Tool dan Sentuhan Filter..

Priewview Gambar :


Kita langsung saja ke TKP dan Ikutin langkah2 saya seperti di bawah ini :

Buka File > Open ( Ctrl + O ) disini saya pake photo mas piyu  gitaris padi  favorit saya karena lagu2 ciptaan keren habis..

Lalu Pilih Pen Tool untuk Menyeleksi yang akan kita Silhouette kan..Lihat Gambar ;

Bila Objek sudah terseleksi kemudian Klik kanan pada objek pilih Make selection Feather Radius "0"

Hasil dari make selection akan seperti gambar berikut selanjutnya kalian tekan Ctrl + J untuk Duplikat objek tersebut


Munculkan kembali seleksi dengan mengKlik gambar sambil menekan Ctrl di keyboard Selanjutnya Ubah Foreground Warna Putih Dan Background Warna Hitam..!! ( lihat gambar )

Kemudian kalian tekan Ctrl + Backspace di keyboard hasil nya akan begini :

Sampai disini kalian bisa kreasikan sendiri bisa dengan menambah background atau menggunakan Lasso Tool..Selamat Berkreasikan ya temen2..klo ada saran dan kritik saya tunggu..

Hasil Akhir :

0 komentar:

Posting Komentar